Jabat Wadir Resnarkoba Polda Sulsel, AKBP Yudhi Frianto Sedih dan Haru Diantar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Widjayanto

menitindonesia, MAKASSAR – AKBP Yudhi Frianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pelabuhan Makassar, Kini telah menyerahkan amanah jabatan ke AKBP Restu Widjayanto Kapolres Pelabuhan Makassar yang menggantikannya. Dan AKBP Yudhi Frianto mendapat amanah jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulsel.
Dua Pamen Polri berpangkat dua melati di pundaknya itu dengan berseragam lengkap dengan raut wajah antara sedih dan bahagia di suasana pisah sambut. Dimana kedua perwira polisi itu telah menduduki jabatan baru dan meninggalkan jabatan sebelumnya.
Di momen pisah sambut ini AKBP Restu Widayanto yang menjabat Kapolres Pelabuhan Makassar didampingi sang istri Ruthi Angreni mengatantar AKBP Yudhi Frianto ketempat tugasnya yang baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulsel dalam giat pelepasan dengan iringan pedang pora oleh personel Polres Pelabuhan.
Kanit Patroli Lalulintas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Ramli yang memimpin giat pelepasan tersebut sebagaimana Ritual di tubuh polri ketika usainya tugas atau Purna seorang pimpinan di tubuh polri.
Momen pelepasan ini dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Lingkup Polres Pelabuhan dan Satuan Personel dan para undangan dari Pemerintah Kota Makassar dan DPRD Kota Makassar, Kajari Makassar, Forkopimda Makassar serta tokoh masyarakat.
AKBP Yudhi Frianto dalam sambutannya, ia menceritakan dirinya saat menjabat sebagai kapolres, kemudian ia juga meminta maaf kepada Jajaran PJU hingga Personel Polres Pelabuhan Makassar, “Kalau saya ada salah baik disengaja atau tidak, secara pribadi mohon di maafkan,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.
Sementara itu mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel, AKBP Restu Wijayanto mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang biasa di lakukan setiap pergantian Pimpinan ketugas yang baru.
Selanjutnya Kapolres Pelabuhan AKBP Restu Wijayanto dalam pelepasan itu mengantar kepergian AKBP Yudhi Frianto sampai di parkiran. Diketahui dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1238/VI/KEP./2024 pertanggal 25 Juni 2024, AKBP Restu diangkat sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar menggantikan AKBP Yudhi Frianto dlam jabatan barunya sebagai Wadir Resnarkoba Polda Sulsel. (*)