Sulsel Raih Predikat WTP, Gubernur NA : Ini Prestasi 10 Tahun Berturut-turut

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah saat menerima predikat WTP dari Perwakilan BPK RI

Predikat WTP kembali diraih Pemprov Sulsel. Predikat ini, diberikan BPK RI atas LKPD Tahun Anggaran 2019. Gubernur Sulsel Prof NA mengunggah fotonya di akun Instagramnya dan menyampaikan apresiasi. Ini prestasi yang tak putus selama 10 Tahun berturut-turut.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Tahun Anggaran 2019. Predikat WTP ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Wahyu Prionoini.

Menurut Gubernur Sulsel, Professor Nurdin Abdullah, Predikat WTP ini diperoleh Pemprov Sulsel selama 10 Tahun berturut-turut. “Predikat WTP ini harus diapresiasi dan sekaligus tantangan Pemprov ke depan dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujar Prof NA – begitu akronim namanya biasa disebut.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, berharap predikat WTP yang diraih Pemprov Sulsel terhadap LKPD Pemprov Sulsel Tahun Anggaran 2019, itu menjadi motivasi bagi seluruh elemen Pemprov Sulsel. Gubernur juga mengharapkan agar serapan APBD benar-benar tepat sasaran, bermanfaat dan dapat mensejahterakan masyarakat Sulsel.

Untuk meraih WTP, catatan keuangan dan LKPD harus benar-benar terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. “Dengan adanya predikat WTP ini, pengelolaan APBD Tahun 2020 harus dipertahankan, terukur dan lebih baik lagi,” ujar Prof NA pada akun instagramnnya. (Tim Nabila)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini