Yakin Aman, Ketua DPRD Orang Pertama di Maros Disuntik Vaksin Sinovac

Ketua DPRD Maros, H.A. Patarai Amir. (Foto: doc_menit)
Banyak yang sanksi – Soal keamanan vaksin Sinovac Ketua DPRD Maros, H.A Patarai Amir, menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin di Kabupaten Maros. “Saya percaya vaksin sinovac yang dibeli pemerintah, itu vaksin yang aman,” kata Patarai Amir
menitindonesia, MAROS – Vaksin Covid-19 merk Sinovac yang didistribusikan pemerintah ke daerah sudah tiba di Kabupaten Maros, sejak Senin (11/1/2021).
Namun, banyak pihak yang meragukan vaksin yang dibeli dari Cina tersebut. Masyarakat juga menjadi sanksi divaksin karena informasi yang beredar seolah-olah vaksin ini belum aman.
Untuk meyakinkan warga Maros yang masih sanksi, Patarai Amir mengajukan diri sebagai orang pertama disuntik vaksin di Kabupaten Maros. “Kalau tidak terjadi sesuatu setelah saya disuntik vaksin sinovac, berarti vaksin ini sudah aman disuntikkan ke masyarakat. Biarlah saya yang duluan,” ujar Patarai
Rencananya, Patarai Amir akan disuntik vaksin sinovac secara terbuka di hadapan publik pada Kamis, 14 Januari 2021, mendatang.
Upaya itu ia lakukan, kata politikus Partai Golkar itu, sebagai pembuktian kepada masyarakat bahwa kebijakan pemerintah tidak asal-asalan. Ia juga ingin menegaskan, bahwa vaksin sinovac ini telah melalui uji klinis dan memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia.
“Diharapkan, setelah kami disuntikkan vaksin, masyarakat bisa yakin dengan kebijakan pemerintah ini. Sehingga, mereka bisa mencontoh dan mengikuti jejak kami untuk menerima disuntikkan vaksin,” katanya.
Rencananya, vaksinasi Covid-19 perdana di Maros, akan dilakukan di Puskesmas Lau. Patarai Amir tercatat sebagai orang pertama yang divaksin. Jika dia aman, menyusul Bupati Maros, Hatta Rahman yang juga akan divaksin dan beberapa relawan lainnya. #adezakaria


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini