Petugas Temukan Sajam di Kamar Penghuni Lapas

Petugas Lapas Maros kamar penghuni lapas. (Foto Ist)
menitindonesia, MAROS – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan melakukan penggeledahan insidentil blok hunian para warga binaan pada selasa dini hari(28/04/21).
Kegiatan ini rutin dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk pengendalian gangguan keamanan dan ketertiban dilingkup LPKA Kelas II Maros.
Kepala LPKA Kelas II Maros tubagus Chaidir mengatakan kegiatan penggeledahan blok hunian ini rutin dilakukan sebagai bentuk pengendalian gangguan keamanan didalam hunian lapas.
” Malam ini kita melaksanakan penggeledahan di kamar blog hunian warga binaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan diarea lapas, keamanan dan ketertiban harus terus dilakukan, kita harus tetap waspada peka terhadap situasi, ” Terang Kepala LPKA Maros, Tubagus Chaidir.
Dalam penggeledahan ini melibatkan 23 personil LPKA terdiri atas beberapa anggota regu pengamanan, staf dan pejabat yang sedang melaksanakan piket.
” Ada beberapa barang yang kita temukan selama penggeledahan seperti benda tajam pisau, tali, tang, obeng, colokan dan parfum, temuan ini kita sita keseluruhan,” Tegas Tubagus Chaidir.
Setelah mengamankan seluruh hasil sitaan didalam hunian blok yang dicurigai melanggar, petugas kembali memeriksa secara ketat bagian tubuh warga binaan.
” Setelah melaksanakan penggeledahan pada blok hunian yang telah ditentukan, beberapa anggota kembali memeriksa badan warga binaan secara ketat dan selebihnya memeriksa kamar dan sekitarnya,” Tutup Kalapas Maros Tubagus Chaidir. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini