Chaidir Syam Terpilih Dua Periode Pimpin PMI Maros

Bupati Maros Pimpin PMI Dua Periode
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, dalam Musyawarah Kabupaten ke VII Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupten Maros, terpilih kembali secara aklamas sebagai Ketua PMI Maros masa bakti 2021-2026, di ruang pola Kantor Bupati Maros, Kamis (27/5/2021), kemarin.
Dalam sambutannya, Chaidir mengatakan, kerja-kerja kemanusiaan harus terus dimaksimalkan ke depan. Setia relawan PMI, kata dia, harus peka terhadap lingkungan dan keadaan masyarakat. Jika ada sesuatu yang menyentuh rasa kemanusiaan, relawan PMI tak akan pernah diam.
“Kerja-kerja kemanusiaan ke depan harus terus ditingkatkan. Apalagi di masa pandemi saat ini, rasa kemanusiaan kita harus peka. Di sini PMI hadir dengan sentuhan kemanusiaan kepada siapapun, tanpa pandang bulu,” kata Chaidir kepadas insan media.
Ia menekankan, program ke depan akan, PMI Maros fokus pada penguatan kerjasama lintas sektor, baik dalam mitigasi atau upaya meminimalkan dampak bencana atau tindakan-tindakan untuk memperkecil dan mengurangi dampak yang ditimbulkan dari suatu bencana.
Selain itu, Chaidir Syam juga berharap dalam waktu dekat akan ada pendirian unit transfusi darah dalam rangka memenuhi kebutuhan darah yang semakin hari semakin meningkat.
Dalam rangkaian Musyawarah Kabupaten tersebut, juga dilakukan donor darah diikuti para ASN dari berbagai instansi pemerintah, Personil Kodim dan Polres serta OKP dan warga sehingga terkumpul sekitar 97 kantong darah.
“Kegiatan donor darah juga akan terus digalakkan. Karena dengan mendonorkan darah, kita telah menyelamatkan jiwa manusia. Ini bentuk kemanusiaan yang nyata. Di PMI kita kerja suka rela, dan kerja kemanusiaan tidak mengenal usia pensiun,” pungkas Chaidir. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini