Bawaslu Pinrang Tandangi Bupati, Saling Menguatkan Peran Meski Pemilu Masih Lama

Ketua Bawaslu Pinrang Ruslan SH dan Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid bangun sinergitas meski Pemilu masih lama. (Foto: ist)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang di ruang kerjanya, Senin (21/6/2021)
Ketua Bawaslu Pinrang Ruslan SH, mengatakan kunjungannya ke Bupati Pinrang hanya silaturahmi biasa untuk memperkuat sinergitas Bawaslu sebagai lembaga yang ditugaskan mengawasi setiap kontestasi demokrasi, baik Pilkada, Pileg maupun Pipres nanti.
Dalam kunjungan silaturahminya itu, Ruslan didampingi komisioner Bawaslu lainnya, yakni Andi Fitri dan Ripa Wardana. Merteka menjelaskan peran strategis Bawaslu dalam setiap pesta demokrasi yang semakin komplesk dan dinamis, sehingga membutuhkan pengawasan yang ketat agar proses demokrasi di daerah berjalan lancar.
“Peran pengawasan ini harus dikuatkan dengan bersinergi bersama unsur pemerintahan, penegak hukum dan masyarakat,” kata Ruslan.
Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, menyampaikan apresiasinya kepada Bawaslu yang telah bekerja secara profesional mengawal proses demokrasi di Kabupaten Pinrang.
Meskipun pelaksanaan pesta demokrasi, Pilkada dan Pemilu masih lama, tersisah tiga tahun lagi, namun Irwan mengatakan, sinergitas harus tetap terjaga, karena pelaksanaan tugas dan program kedua Lembaga memerlukan sinergitas agar Pemilu ke depan berjalan lancar dan sukses.
“Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama Bawaslu perlu sinergitas yang erat sehingga pelaksanaan program Bawaslu dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini