Kecam Pembuat Mural Jokowi 404 Not Found: Ali Mochtar Ngabalin: Ini Penghinaan

Lukisan dindind (mural) dengan gambar mirip wajah Presiden Jokowi. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Foto mural atau lukisan di atas tembok dinding dengan wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) disertai tanda pagar #Jokowi404NotFound menjadi trending topik di Twiter, Minggu (15/8/2021), kemarin.
Puluhan ribu warga net, mengetwit trending tersebut dengan mengunggah gambar mural–yang belakangan telah dihapus–yang dinilai melecehkan presiden. Sebelumnya, juga ada sejumlah mural yang dihapus petugas dan sempat jadi trending topik.
Mural yang diduga wajah Jokowi bernuansa hitam putih itu, di bagian mata gambar wajah tersebut terdapat tulisan ‘404: Not Found’ berwarna putih dengan latar merah. Lokasi mural ini terletak di Batuceper, Tangerang, Banten.
Mural tersebut diketahui dibuat seseorang di terowongan inspeksi Tol Kunciran-Bandara Soekarno Hatta. Hingga kini, kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota belum mengetahui siapa pembuat mural itu.
Namun, Kepolisian setempat akan menyelidiki pembuat mural tersebut, dengan alasan melecehkan presiden yang menurutnya adalah lambang negara.
Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (TAU KSP) Ali Mochtar Ngabalin, menyampaikan kebertannya melalui cuitannya di Twiter, atas adanya mural yang dinilai melecehkan presiden itu, Senin (16/8/2021)
“JOKOWI, dilukis. (Mural 404:Not found) ini ada pasal penghinaan di KUHP 310 (2) tapi ada pengamat berwatak kadal kadrun bilang ini kebebasan berekspresi OMG. Hanya warga negara kelas kambing yang tdk punya peradaban, menghina Kepala Negara.#JokowiAdalahKita,” tulis Ali Mochtar Ngabalin. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini