Legislator PKB Maros, Datangi Sekolah-Sekolah Untuk Salurkan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi

Anggota DPRD Maros, Hj Muliati saat menyerahkan sertifikat PIP di SMP 9 Kecamatan Marusu, Maros. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Maros dari Fraksi PKB, Hj Muliati, mendatangi sejumlah sekolah, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Maros, untuk memberikan sertipikat PIP, aspirasi dari Anggota DPR RI dari PKB Dapil Sulsel II, Andi Muawiyah Ramly atau Amure.
Muliati menjelaskan, dia akan menyalurkan bantuan untuk Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa-siswi yang telah terdata. Menurutnya, ribuan siswa akan mendapatkan beasiswa PIP yang akan diserahkan langsung Anggota DPR RI dari PKB, Andi Muawiyah Ramly.
“Program beasiswa Rp10 miliar akan dibagikan ke sembilan kabupaten di Sulsel, yakni Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Barru, Pare-Pare, Maros dan Pangkep mulai dari Siswa tingkat SD, SMP dan SMA. Beasiswa ini rencananya akan diserahkan oleh Amure,” kata Muliati melalui keterangannya kepada menitindonesia.com, Rabu (25/8/2021).
Adapun Kabupaten Maros, ungkap Muliati, jumlah total beasiswa yang akan dibagikan totalnya Rp998.000.000, untuk siswa SD, SMP dan SMA yang sudah ia data.
Dia juga berharap, PIP ini bermanfaat dan dapat dirasakan langsung, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, agar siswa bisa semakin semangat belajar.
“Apalagi kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online/virtual, yang tentu saja sangat membebani peserta didik, khususnya pada kertersediaan akses internet,” ujarnya.
Selain itu, politisi PKB dari Dapil Maros V, Kecamatan Marusu dan Mandai ini juga menyampaikan, beasiswa PIP sejalan dengan program Maros Keren dan cerdas yang dicanangkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam.
“Anak-Anak Maros tidak boleh ada yang kehilangan kesempatan belajar. Melalui PIP Aspirasi ini, semoga dapat membantu meringankan beban orang tua siswa dan bisa mencerdaskan generasi kita di Maros,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini