Bupati Maros Promosikan Potensi Wisata Daerahnya di Depan Para Dubes Negara Sahabat

Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Wabup Tina Bohari sosialisasi pariwisata Maros di acara Toraja and Beyound Tourism Week 2021, di jakarta. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Bupati Maros AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari, menjadi pembicara dalam Toraja and Beyound Tourism Week 2021 yang dilaksanakan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (1/10/2021).
Chaidir menjelaskan, potensi Geopark Maros-Pangkep yang telah dilirik sebagai potensi wisata dunia dengan keindahan alam yang terbentang di karst-karst dan sungai-sungai yang mengalir.
“Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros sedang tengah mempersiapkan kedatangan Tim Asesor UNESCO Global Geopark untuk melakukan penilaian terhadap site-site yang berada di kawasan Geopark Maros-Pangkap,” kata Chaidir Syam.
Selain itu, Chaidir juga menyampaikan, Toraja and Beyound Tourism Week 2021, menjadi momentum bagi Pemkab Maros untuk melakukan promosi terhadap potensi wisata tersebut.
“Kawasan Geopark aros-Pangkep, kelak akan menjadi kawasan wisata yang menarik perhatian dunia dan diminati wisatawan manca negara,” ucapnya.
Lebih lanjut, Chaidir mengungkapkan, branding pariwisata Maros akan terus menggeliat menarik perhatian dunia meskipun sempat anjlok karena dipapar pandemo Covid-19.
“Meski anjlok karena dipapar pandemi, kami tak boleh putus asa, kami akan terus bangkit dan menghadapi pandemi ini dengan menerapkan hidup sehat dan protokol kesehatan, sebab pariwisata harus mendapatkan perhatian, karena ini salah satur boster kebangkitnya ekonomi, yaitu sektor pariwisata,” ujar mantan Ketua DPRD Maros itu.
Sementara, Wakil Bupati Maros yang juga koordinator Pokja Geopark Maros, menambahkan bahwa Pemkab Maros selain fokus pada pengembangan sektor pariwisata, juga sedang menggalakkan program Desa Wisata.
“Bupati Maros telah menetapkan 25 Desa Wisata melalui Surat Keputusan Bupati untuk mengikuti program Anugrah Desa Wisata Kemenparekraf RI, dan kami juga sudah melakukan pelatihan peningkatan SDM Kepariwisataan,” ujar Suhartina.
Presentase Bupati dan Wakil Bupati Maros pada seremoni kegiatan tersebut, dihadiri 17 Duta Besar negara sahabat. Hadir juga Gubernur DKI Anies Baswedan dan sejumlah Senator DPD RI. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini