Mantan Seskab Sudi Silalahi Meninggal, Zulkifli Hasan: Sempat Saling WA, Kirimi Foto Saya Dengan Imam Shamsi Ali

Mantan Menteri Sekretaris Kabinet era Presiden SBY, Sudi Silalahi. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Mantan Menteri Sekretaris Kabinet (Seskab) era Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ), Letjen (Purn) Sudi Silalahi meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/10/2021) malam, setelah dirawat karena sakit.
“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dini hari ini saya dikejutkan oleh berita meninggalnya sahabat baik, kolega, dan teman seperjuangan saya, Letnan Jendral TNI (Purn) Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet di era SBY-JK dan Mensesneg di Era SBY-Boediono),” tulis Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN ), Zulkifli Hasan dalam keterangannya.
Zulkifli pernah menjadi Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu II mengenang Sudi sebagai sosok yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, serta memiliki dedikasi bagi negara.
Ia mengaku kaget saat menerima kabar Sudi meninggal. Sebelumnya, kata Zulkifli, Sudi sempat berkomunikasi melalui pesan WhatsWapp (WA) dengannya, beberapa hari sebelum meninggal.
“Kepergian Pak Sudi ini bagi saya seolah tiba-tiba, tanpa kabar sakit sebelumnya. Baru sekitar 10 hari lalu saat saya masih di Amerika Serikat, kami saling WA. Beliau mengirim foto-foto saya bersama Imam Shamsi Ali yang saya temui di New York, rupanya Pak Sudi dapat foto itu dari FB,” katanya.
Kabar meninggalnya Sudi Silalahi dibenarkan oleh sahabatnya, mantan Jubir Presiden SBY dan Menpora RI dalam Kabinet SBY-Boediono, Andi Mallarangeng.
“Iya, saya juga baru dapat kabar pagi, Pak Sudi Silalahi meninggal dunia. Semoga Almarhum Dama di Sisi Allah SWT. Al Fatihah,” pungkasnya. (andi ade zakaria)