Luncurkan Tim Relawan Qurani, Bupati Maros Harap Semua Warga Bisa Baca Al-Qur’an

Pembukaan Acara Kolaborasi Global Mewujudkan Maros Religious. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, membuka acara “Kolaborasi Global Mewujudkan Maros Religius” yang dirangkaikan penandatangan bersama memorandum of undestanding (MoU) Literasi Qur’an Buttasaleweangang, di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis (17/3/2022).
“Peluncuran literasi Al Quran ini adalah yang kedua kalinya diadakan. Sebelumnya Pemkab Maros telah membagi-bagikan Al-Qur’an secara gratis ke setiap rumah di Kabupaten Maros,” kata AS Chaidir Syam didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Hj Ulfiah Chaidir.
Chaidir berharap, peluncuran literasi Al Quran ini bisa membawa suasana religius Warga Maros yang beragama Islam bisa membaca dan mengamalkan Al-Qur’an.
“Saya harapkan, adanya gerakan literasi Al Quran, membuat warga di Maros bisa baca Al Quran dan sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran,” ujarnya.
Peluncuran literasi Al Quran ini juga dirangkaikan dengan acara penandatanganan Memory of Understanding (MOU) lembaga keagamaan di Maros, sekaligus pengukuhan Tim Relawan Literasi Qurani.
Juga hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Maros, Hj. Haeriah Rahman, Kepala Kandepag Maros, H Abdul Hafid, dan ormas keagamaan yang ada di Maros.
Sementara itu, Kepala Kandepag Maros, H Abdul Hafid M, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Ketua DPRD Maros, Haeriah Rahman, yang menurutnya sangat fasih melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.
“Saya salut dengan Ibu Hj Haeriah, Wakil Ketua DPRD, yang sangat fasih melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, ini bisa menjadi motivasi untuk membumikan Al Quran dan sekaligus mengamalkannya,” ucap Abdul Hafid. (asrul nurdin)