Terima Demo Buruh, Ketua DPRD Maros Orasi di Depan Pengunjuk Rasa

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, orasi di depan massa buruh. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, menerima aspirasi sekitar 100 pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Maros, di depan Gedung DPRD Maros, Rabu (23/3/2022).
Para pengunjuk rasa menyampaikan kepada Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, didampingi Anggota DPRD, Yususf Sarro dan Amril, yang ikut  menemui mereka langsung, agar aspirasi para pekerja yang disuarakan oleh SPSI ini, diperjuangkan bersama ke pemerintah.
Dalam aksi tersebut, Koordinator Aksi SPSI Maros, Ridwan menyampaikan tuntutannya, yakni: menuntut pemerintah membatalkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, menolak revisi Undang-Undang nomor 12 Tahun 2021 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan, dan meminta pemerintah lebih aktif dalam pengawasan terkait pelanggaran ketenagakerjaan.
Setelah menerima aspirasi tersebut, HA Patarai Amir pun melakukan orasi di hadapan massa pengunjuk rasa. Dia menjamin bahwa aspirasi yang disampaikan tersebut, akan diperjuangkan oleh DPRD Maros.
“Sebagai ketua DPRD Maros, saya akan menyurat ke DPR RI terkait dengan tuntutan saudara-saudara dari SPSI. Kami berterima kasih kepada para pekerja, karena mau menyampaikan aspirasinya dalam melakukan pengawasan kepada pemerintah,” kata Patarai Amir.
Dia juga menjamin, pihaknya akan segera membuat surat sebagai tindak lanjut atas aspirasi yang disampaikan SPSI ke DPRD Maros. Surat itu akan ditujukan kepada DPR RI di Jakarta.
“Saya jamin, sebagai ketua DPRD Maros, kami akan menyurat ke DPR RI meminta agar aspirasi ini diperhatikan,” ujarnya.
Patarai meminta, agar salah satu perwakilan aksi pekerja, turut bertanda tangan dalam suratnya nanti.
Sementara itu, salah satu massa aksi menyampaikan rasa bangganya terhadap Ketua DPRD Maros yang merespon cepat aspirasi massa buruh dan pekerja dengan membuat surat ke pusat.
“Dengan adanya jaminan Ketua DPRD, Pak Andi Patarai Amir, kami merasa lega, karena apa yang kami perjuangkan akan sampai ke pusat,” ujar pengunjuk rasa tersebut.
Aksi unjuk rasa ini berlangsung damai. Polres Maros menurunkan beberapa personil untuk mengawasi dan mendampingi para buruh dan pekerja yang tergabung dalam SPSI itu. Juga tampak Satpol PP Maros, turut membantu aparat kepolisian melakukan pengamanan aksi unjuk rasa buruh itu. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini