Besuk Bayi Dibuang, Bupati Maros Harapkan Ada Yang Bisa Mengasuhnya Nanti

Bupati Maros, AS Chaidir Syam , besuk bayi yang dibuang orang tuanya. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Bupati Maros, AS Chaidir Syam, membesuk bayi yang ditemukan warga di Dusun Bonto Ulu, Desa Tellupoccoe, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, yang saat ini sedang dirawat di RSU Palalloi Maros, Jumat (8/4/2022).

Baca: Ketua PILHI Sayangkan Demo Serang Tan Paulin, Ajak Mahasiswa Gabung Bongkar Megakorupsi di Kaltim

Chaidir menemui perawat dan melihat langsung kondisi bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya saat dilahirkan. Dia meminta bidan dan perawat di rumah sakit, agar bayi cantik ini dirawat dengan baik.
Adapun biaya perawatan bayi tersebut, kata Chaidir, akan menjadi tanggungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.
“Kasihan bayi cantik ini. Untung warga menemukannya dan membawanya ke rumah sakit mendapat perawatan. Saya minta bidan dan perawat di sini agar benar-benar merawatnya. Biayanya ditanggung oleh Pemkab Maros,” kata Chaidir Syam sambil mengelus bayi tersebut.
Chaidir berharap, setelah perawatannya selesai dan bayi tersebut sehat, kedua orang tua bayi tersebut segera mengambil anaknya. Jika tidak ada pihak yang merasa memiliki bayi ini, dia berharap ada orang tua yang mau mengasuhnya.
“Kami berharap ada yang mau mengasuh bayi ini, karena dia juga manusia yang punya hak untuk hidup dan berkembang. Kita akan segera carikan solusinya nanti jika tidak yang mau mengakuinya sebagai anaknya,” pungkasnya. (asrul nurdin)