Ketua DPRD Maros  Buka Puasa Bersama Bupati, Kultum Ramadhan Dibawakan KH Said Patombongi

menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir, menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya, Perumahan Haji Banca I, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Kamis (14/4/2022).
Hadir buka puasa bersama, Bupati Maros, HA Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin, Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, Anggota DPRD Maros, staf Sekretariat DPRD Maros dan wartawan peliput, serta sejumlah Kepala OPD di Maros.
Acara buka puasa ini, diawali ceramah agama dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Maros, KH. A. Said Patombongi. Dalam ceramahnya, KH A Said menyampaikan makna dan hakikat puasa sebagai panggilan bagi orang-orang yang bertakwa.
“Puncak dari puasa adalah mengembalikan manusia kepada fitrahnya dan semakin meningkatkan kualitas ketakwaannya, sebab yang bersungguh berpuasa dan menjalankan ibadah ramadhan adalah orang yang beriman dan bertakwa,” jelas KH Said Patombopngi.
Setelah berbuka puasa bersama, Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama HA Patarai Amir melaksanakan shalat magrib di Mesjid Haji banca I, tak jauh dari kediaman Ketua DPRD. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini