Terima Visitasi Kelayakan Pembukaan Fakultas Kedokteran UNM di Parepare, Ini Kata Taufan Pawe

menitindonesia, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghadiri Penerimaan Visitasi Kelayakan Pembukaan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Kampus V UNM Kota Parepare, Selasa (7/2/2023).
Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengapresiasi UNM Makassar yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Ia pun berharap hadirnya Fakultas Kedokteran UNM akan semakin meneguhkan Kota Parepare sebagai Kota Pendidikan.
“Hadirnya Fakultas Kedokteran UNM di Kota Parepare sejalan dengan Visi Pemerintah Kota Parepare yakni mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dimana salah satu pilarnya adalah bidang Kesehatan,” ucap Taufan Pawe.
Pembangunan bidang kesehatan, kata Taufan Pawe, merupakan salah satu program prioritas pembangunan yang dilakukan sekarang ini. Dalam membangun Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, maka sektor kesehatan memegang peranan yang sangat penting.
“Saya turut mengapresiasi kepada Universitas Negeri Makassar sebagai mitra pembangunan daerah dalam membangun Kota Parepare. Pemerintah Daerah akan senantiasa bersinergi dengan perguruan tinggi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” bebernya.
Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menerangkan bahwa peran Perguruan Tinggi sangat penting dalam pencapaian target pembangunan di daerah. Karena itu, sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan.
“Dalam menghadapi persaingan global dibutuhkan SDM yang memiliki kemampuan intelektual, termasuk dalam menjalankan birokrasi di pemerintahan,” imbuhnya.
Taufan Pawe sangat yakin UNM bisa memberikan peran dan kontribusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Kota Parepare. Keberhasilan pembangunan yang dirasakan sekarang ini tidak lepas dari peran dari UNM sebagai salah satu perguruan tinggi di Sulsel. Parepare kini jauh lebih berkembang dan terus berbenah dalam mewujudkan diri sebagai Kota Metropolis.
“Saya mengharapkan visiitasi kelayakan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga nantinya Fakultas Kedokteran UNM dapat hadir di Kota Parepare. Tujuannya adalah bagaimana kita bisa bersinergi dan memberikan sumbangsih pelayanan kesehatan secara maksimal dengan menghasilkan lulusan berkualitas dan profesional untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” imbuhnya. (*)