Dekranasda Turut Serta di Event UMKM Fiesta 2023 Digelar DPM-PTSP Sulsel

Foto : Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar Turut Mengikuti Event UMKM Fiesta 2023 yang Digelar di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani
menitindonesia, MAKASSAR – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulawesi Selatan (DPM-PTSP Sulsel) bersama menggelar Event UMKM Fiesta 2023, di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani, mereka peserta berasal dari 24 kabupaten dan kota, Dekranasda Provinsi Sulsel, dan BRI.
Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan turut mengikuti acara UMKM Fiesta 2023 di in, Kamis (21/12/2023) Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sulsel diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Abdul Malik Faisal, membuka acara tersebut.
Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Abdul Malik Faisal, menyampaikan, atas nama Pemprov Sulsel mengucapkan selamat datang kepada para peserta UMKM Fiesta 2023 yang berasal dari 24 kabupaten dn kota, Dekranasda Provinsi Sulsel, dan BRI.
“Event UMKM Fiesta merupakan momen untuk memperkenalkan berbagai produk UMKM dan forum untuk mempertemukan pelaku usaha dari berbagai daerah di Sulsel. Kegiatan ini menjadi sarana penting untuk mendorong pemberdayaan UMKM dan meningkatkan kegiatan investasi di berbagai sektor,” ujarnya.
Pemerintah, kata dia, memberi perhatian besar terhadap UMKM melalui sejumlah fasilitas yang bertujuan untuk menjamin kepastian dan keberlangsungan usaha UMKM serta memberi kemudahan berusaha yang diperoleh melalui perizinan berusaha.
Fasilitas tersebut diantaranya dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM.
“Dengan hadirnya regulasi ini, memberi kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan perizinan berusaha diantaranya melalui penerbitan NIB, yang berperan penting dalam menunjang kegiatan berusaha bagi UMKM,” jelasnya.
Ia mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan saat ini sedang berupaya untuk menggenjot berbagai program dan kegiatan dalam rangka mewujudkan 8 program prioritas.
Dirinya pun berharap kegiatan UMKM Fiesta 2023 ini berlangsung lancar dan memberikan hasil yang memuaskan secara ekonomi bagi para pelaku UMKM yang turut berpartisipasi. (*)