Imbauan dari Dispora Khususnya Warga Makassar, Apa itu? Penyampaiannya Bagus, Biar Lebih Nyaman Berolahraga Nantinya di Karebosi

menitindonesia, MAKASSAR — Seluruh masyarakat Makassar tentunya akan lebih nyaman nantinya berolahraga di Lapangan Karebosi. Hanya saja untuk saat ini diharap pengertiannya lantaran lapangan yang merupakan kebanggaan bersama tersebut sedang direvitalisasi dengan fasilitas pendukung.
Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Prestasi Olahraga Muhammad Akbal, ia menyampaikan jika Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mulai melakukan pembangunan renovasi Lapangan Karebosi Makassar. Awal renovasi dimulai dengan melakukan pemagaran seluruh bagian lapangan.
“Pengerjaan dimulai pada tanggal 6 Januari Tahun 2024 dengan masa pelaksanaan pengerjaan 365 hari. Proyek revitalisasi lapangan karebosi ini memakan anggaran Rp 6,3 Miliar dengan sejumlah pengerjaan lapangan. Pekerjaan utama Sky track, jogging track melayang, pekerjaan lansekap dan rehab, termasuk lapangan sepak bola dan 4 lapangan futsal,” urai Akbal.
Ia menyebutkan bahwa lapangan softball yang ada dilapangan karebosi juga dilakukan renovasi oleh Dispora Kota Makassar dengan progrea per 6 januari 2024. Pemagaran proyek keliling , pembuatan direksi keet dan mobilisasi material struktur bawah.
Sementara itu, PLT Kadispora Makassar Andi Tenri Lengka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait dengan renovasi Lapangan Karebosi. Renovasi ini tentu membuat aktiftas seluruh dilapangan berhenti total.
“Kepada seluruh masyarakat Makassar pengguna lapangan Kawasan Lapangan Karebosi sedang direvitalisasi dengan fasilitas pendukung. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” katanya. Olehnya itu, bagi Engka sapaan akrabnya menyebut apa yang di lakukan dengan merenovasi lapangan demi kebutuhan masyarakat.
“Revitalisasi kawasan karebosi dilakukan, mungkin akan ketidaknyamanan terhadap masyarakat untuk itu kami mohon maaf.
Revitalisasi karebosi ini tentu akan akan menjadikan lapangan karebosi lebih baik dengan fasilitas penunjang, sehingga masyarakat akan lebih nyaman berolahraga nantinya,” pungkasnya. (*)