Perolehan Kursi Dapil 6 DPRD Provinsi Sulsel: NasDem Rebut Kursi ke-1 dan ke-4, Golkar Kunci Kursi ke-2 dan ke-8

Ilustri kotak suara Pemilu 2024
menitindonesia, MAKASSAR – Progres rekapitulasi suara 1791 dari 2997 (60,16 persen) TPS di Dapil 6 Provinsi Sulsel yang meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Parepare memastikan dua partai, yakni Partai NasDem dan Partai Golkar meraih 2 kursi.
Partai NasDem diprediksi mengunci kursi ke-1 dan ke-4, sedangkan Partai Golkar mengunci kursi ke-2 dan ke-8 dari 9 kursi yang diperebutkan.

Estimasi Caleg Peraih Kursi

Hasil pantauan melalui sistim rekapitulasi (Sirekap) Info Publik Pemilu 2024 KPU, berikut nama-nama caleg yang diperkirakan meraih kursi DPRD Sulsel melalui Dapil 6 Provinsi: 1. Tasming Hamid (NasDem); 2. Sofjan Syam (Golkar); 3. Andi Nirawati (Gerindra); 4. Muhammad Sadar (NasDem); 5. Havid S Fasha (PKB); 6. Muzayyin Arief (PKS); 7. Rahmat Muhayyang (PDI-P); 8. Patarai Amir (Golkar); dan untuk kursi ke-9 diperebutkan oleh PAN (Irfan AB) dan Demokrat (Hasdam/Ardiatma) serta PPP (Ardiansyah Hatta). (*)
BACA JUGA:
Bicara Soal Hak Angket Kecurangan Pemilu, Peneliti LKP Sarankan Sudirman Said Shalat Tobat
BACA JUGA:
Caleg Peraih Suara Terbanyak Karena Money Politik Belum Pasti Dilantik, LKP: Bisa Didiskualifikasi Jika Digugat di Mahkamah Partai