Residivis Narkoba Sinjai Kembali Meringkuk di Bui, Kapolres Minta Warga untuk Tak Sungkan

menitindonesia, SINJAI – Pria bernisial IR (32), kembali merasakan dinginnya sel tahanan setelah tertangkap dalam penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. Residivis Narkoba ini tertangkap setelah Satuan Narkoba Polres Sinjai menyelidikinya, Kamis (18/4/2024).
“Awalnya kami menerima informasi menyebutkan bahwa pria berinisial IR yang telah berstatus Redivis Narkoba kembali terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika. Informasi kemudian ditindaklanjuti Satnarkoba Polres Sinjai dipimpin Kasat Res Narkoba AKP Saifullah Syaifullah didampingi Kaur Bin Ops Ipda Nurdin yang turun menyelidikinya. Alhasil, warga Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Lappa itu benar saja mengkonsumsi sabu,” ungkap Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah.
Setelah terkuak penyelidikan Satnarkoba Polres Sinjai, penangkapan pun dilakukan terhadap IR yang tengah berada Jalan Persatuan Raya Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Disana IR disergap.
“Dari tangan IR turut diamankan barang bukti berupa 2 sachet plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,52 gram, serta bekas pembungkus rokok surya kecil, dan satu unit ponsel merek Oppo A54 warna biru. Barang bukti itu ditemukan saat yang bersangkutan digeledah ditemukan sebuah pembungkus rokok berisi barang bukti tersebut,” urai Kapolres.
Menurut IR kata Kapolres, ia mrngaku bahwa betul dirinya selama ini masih mengkonsumsi sabu. Dan barang buktinya yang diamankan itu betul dirinya yang menyimpan dua saset sabu itu di ruko dekat warnet sebelum digeledah petugas.
“Barang bukti yang dikuasai sebelumnya pelaku itu ditemukan di sebuah ruko. Dari penangkapan pelaku ini. Kami tak lupa mengimbau warga Sinjai khususnya orang tua yang punya anak. Agar jangan sungkan beri tahu kami jika ada kecurigaan terhadap anaknya atau orang yang bergelagat aneh dalam penyalahgunaan narkoba maupun kejahatan lain. Lebih baik mencegah sebelum terjadi,” kata Kapolres sembari mengimbau. (*)