Rusdin Abdullah Kerahkan ‘Rudal Community’ Perkuat Danny-Fatma

Rudal Community yang datang dari berbagai pelosok kota Makassar, menguatkan Tim Danny-Fatma
Pilwali Makassar2020 Saat Danny-Fatma mendaftar ke KPU, Jumat (4/9), ratusan  Geng Rudal Community, turut mengantar ke KPU Makassar. Mereka memakai baju kaos hitam bertuliskan “Rudal Adama”. 
menitindonesia.com, MAKASSAR – Geng Relawan Rudal Community berdatangan dari berbagai elemen masyarakat se Kota Makassar. Tak kurang dari 500san massa menyemut mengiringi rombangan pasangan calon walikota dan wakil walikota, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto – Hj. Fatmawati Rusdi, menuju kantor KPU Makassar, Jalan Toddopuli.
Mereka kompak memakai baju kaos warna hitam bertuliskan “Rudal Adama”. Rudal adalah singkatan dari nama tokoh dan elit Partai Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah. Komunitas Rudal itu, tersebar di 15 Kecamatan. Bahkan, sudah sampai di tingkat kelurahan.
Seperti diketahui, Rusdin Abdulullah adalah mantan Bendahara Partai Golkar Sulsel di era kepemimpinan H. Andi Muhammad Nurdin Halid. Saat Pemilihan Gubernur 2018, lalu, Relawan Rudal Community ini, juga berjibaku mendukung H.A.M Nurdin Halid, yang ketika itu maju berpasangan dengan Ustad Abdul Aziz Qahar Muzakkar.
“Kami semuanya hadir mengantar pasangan Danny-Fatma ke KPU, dan kami akan berjuang bersama ADAMA memenangkan Pilwali 2020. Kami akan kerahkan tenaga dan upaya semaksimal mungkin,” ujar Anwar Rahim, Koordinator Rudal Community Kecamatan Tallo.
Apakah ini tanda arah dukungan Rusdin Abdullah di Pilwali Makassar kepada Danny-Fatma? Yang pasti, jauh sebelumnya, sekitar awal bulan Agustus lalu, Rusdin bertemu mantan Walikota Makassar Danny Pomanto. Juga, turut hadir Hj. Fatmawati Rusdi. Pada pertemuan tersebut, mereka bersilaturahmi dan berdiskusi bagaimana memajukan Makassar ke depan.
Sejak itu, Rusdin Abdullah telah menyusun kekuatannya mendukung pasangan Danny-Fatma. “Ini adalah perintah langsung bos (Rusdin Abdullah, red). Kita disuruh bergabung dengan ADAMA dan memenangkan Danny-Fatma di daerah kita masing-masing,” ujar Anwar, membeberkan.
Pengaruh dan jaringan Rusdin Abdullah masih solid hingga ke basis akar rumput, di Kota Makassar. Nama Rusdin pun sering muncul dalam rekaman survei yang dilakukan oleh lembaga survei. Namun, Rusdin tidak terpengaruh untuk maju dalam kontestasi, meskipun banyak elemen masyarakat dan elit politik yang mendorongnya.
“Di usia saya sudah memasuki 60 Tahun, tidak lagi tertarik menjadi calon, cukup main di belakang layar saja, beri kesempatan dan mensupport saja calon yang visi dan misinya sama dengan visi Rudal,” ujar Rusdin Abdullah.
Rusdin Abdullah merupakan salah satu kontestan Pillwalkot Makassar 2013 lalu. Hingga kini, Rudal masih punya pendukung setia di bawah bendera Rudal Community. (ali amin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini