Tak Diberi Pembeli Rokok, Seorang Anak Tega Hilangkan Nyawa Ibu Kandungnya di Mallawa

Korban Nawariah tersungkur di dapur rumah Abdul Salam. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Nyawa Nawariah (56) melayang setelah dipukuli dengan batu lesung cobek-cobek oleh Rusdi (26) anak kandungnya sendiri di Dusun Lappa Hilalang, Desa Batu Putih, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Rabu (21/4/2021), kemarin, malam.
Kepala Polisi Sektor Mallawa Inspektur Satu Makmur membenarkan kejadian tersebut. Ia telah memerintahkan anak buahnya mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa batu lesung cobek-cobek yang digunakan pelaku menghantam wajah ibunya hingga meradang nyawa.
Makmur mengatakan, korban telah dibawah ke Puskesmas Mallawa untuk diautopsi, sementara pelaku diamankan di rumahnya.
“Pelaku sudah kami amankan, dia lagi kumat penyakit gilanya,” kata Makmur.
Ia menjelaskan, korban Nawariah dianiaya anaknya sendiri di rumah Abdul Salam, tetangganya. Korban ditemukan sendiri oleh Abdul Salam tersungkur di dekat dapur dalam kondisi sudah tak bernafas. Ada luka menganga bagian wajah dan kepalanya bekas hantaman lesung cobek-cobek.
Makmur mengutip keterangan dari Abdul Salam, kalau Nawariah sering ke rumahnya untuk membantu memasak. Antara Nawariah dan Salam memiliki hubungan keluarga. Pada hari naas itu, Salam ke sawah bersama istrinya. Setelah sore hari, baru mereka balik ke rumahnya.
Menurut Salam kepada Iptu Makmur, Rusdi memang sering minta uang pembeli rokok kepada ibunya.
“Kalau tidak dikasih, Rusdi biasanya mengamuk,” kata Salam seperti dikutip Iptu Makmur.
Makmur juga mengungkapkan, jika pelaku diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga pihak Polsek Mallawa, kata dia, akan berkoordinasi dengan pihak dokter dan ahlinya, apakah benar Rusdi mengidap penyakit jiwa.
“Soal dia diduga sakit jiwa, kami akan koordinasikan dengan pihak dokter,” pungkas Makmur. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini