KKN Tematik UIM 2021 Gelar Seminar Informatika dan Covid di Leang-Leang

Seminar Informatika dan Covid-19. (Foto: ist)
menitindonesia, MAROS – KKN Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar seminar “Informasi Benar di Masa Pandemi Covid-19”, di Aula Kantor Lurah Leang-Leang, Maros, Selasa (26/10/2021).
Koordinator KKN UIM di Kelurahan Leang-Leang, Andar, mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh peserta KKN Tematik 2021 UIM.
Hadir dalam seminar tersebut Camat Bantimurung Asrul Rifai Rachman, S. STP, Lurah Leang-Leang Saripuddin Talli, SE, tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan tokoh pemuda.
Juga turut hadir dari UIM yakni Wakil Rektor 3, Dr. Nurdin Tajrin SH, MH, ketua LP2M, Dr.Ir Saripuddin M. ST, MT, dan seluruh dosen pembimbing lapangan peserta KKN Tematik 2021 di Kelurahan Leang-Leang.
Adapun narasumber yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros H Agustam S.ip.M.si, yang membahas terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dierapostruth dan cara menyikapiny.
Narasumber kedua, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros Drs H. Muhammad Yunus S.ked. M.kes membahas vaksinasi aman masyarakat sehat dan Kapolsek Bantimurung yang membahas aspek pidana penyalagunaan teknologi informasi dan komunikasi.
“Kami berharap kegiatan berlanjut untuk masyarakat setempat, karena di era 4.0 (four poin zero) sudah banyak fenomena kebohongan, selalu disangka adalah kebenaran akibat minimnya edukasi yang diterima oleh masyarakat sehingga menimbulkan keresahan dan trauma terhadap masyarakat,” kara Andar melalui keterangannya.
Lebih lanjut, ia menekankan, sebagai mahasiswa wajib berusaha melaksanakan kegiatan yang relevan dan efektif demi terpenuhinya tridarma perguruan tinggi.
“Mahasiswa wajib melaksanakan tridarma perguruan tinggi khususnya point tiga, yaitu pengabdian terhadap masyarakat,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini