Reses Di Kecamatan Simbang, Warga Minta Ketua DPRD Maros Perjuangkan Penambahan Guru Hingga Pengadaan Traktor

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir pada Saat Reses di Kecamatan Simbang. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros, HA Patarai Amir, menggelar reses masa sidang IIuntuk menyerap aspirasi warga di Dusun Sampakang, Desa Simbang, Kecamatan Simbang, Jumat (4/3/2022).
Dalam sambutannya, Patarai Amir menghimbau masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. Selain itu, Patarai juga menjelaskan, hingga saat ini, masa pandemi Covid-19 belum selesai. Karena itu, ia mengimbau semua warga untuk melakukan vaksinasi, termasuk vaksin boster.
Dalam Kegiatan Reses Ketua DPRD Maros ini, juga dihadiri berbagai elemen masyarakat di Desa Simbang, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat setempat, kelompok tani dan tenaga guru. Hadir juga Sekretaris Desa dan Babinsa dari Koramil Kecamatan Simbang,
Setelah memberikan sambutannya, Patarai Amir lalu menerima penyampaian usulan program prioritas dari warga Desa Simbang, Kecamatan Simbang.
Salah seorang Guru SD Negeri 248 Paccinikang, Kecamatan Simbang, Hj Muliati, menyampaikan aspirasinya. Muliati mengusulkan kepada Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir, agar memperhatikan kondisi guru-guru di seluruh pedalaman di Kabupaten Maros.
“Khusus untuk SDN 248 Paccinikang, Pak Ketua, kami sangat kekurangan tenaga pengajar. Kalau bisa melalui Pak Ketua DPRD diusulkan penambahan guru di sekolah kami,” kata Mulyati.
Selain Mulyati, juga disampaikan aspirasi dari Kelompok Tani Sampakang, Bontio Mate’ne yang diwakili oleh Syamsuddin, yang mengusulkan program prioritas pengecoran jalan di Dusun Sampakang yang sudah sangat mendesak.
“Selain kami meminta pengecoran di dusun kami ini Pak, kami juga mengusulkan agar Kelompok Tani yang ada di Desa kami ini diberikan bantuan traktor. Kalau ada bantuan traktor kepada kelompok tani, bantuan ini bisa dipakai sec ara bergiliran. Selama ini, kami hanya mendengar kalau ada traktor dibagi-bagi ke kelompok tani, tapi kami belum dapat, mudah-mudahan melalui Pak Ketua nanti, kelompok tani kami juga bisa mendapatkan bantuannya,” ujar Syamsuddin.
Selain dari Kelompok Tani, juga Darmawati, pegiat taman baca Al Quran Darus Salihin di Kecamatan Simbang, menyampaikan permintaanya agar DPRD Maros memfasilitasi pengadaan buku-buku baca Islami .
Juga melalui Kelompok Tani Wanita Simbang Simbang Sejahtera, warga meminta kepada HA Patarai Amir agar difasilitasi untuk pengadaan Green House sebagai tempat produksi jamur dan media pelatihan pengolahan jamur.
Sekretaris Desa Simbang, Iwan, juga tak mau ketinggalan dalam menyampaikan aspirasinya. Dia mengusulkan agar DPRD Maros menganggarkan pengadaan wifi atau saluran internet di Kantor Desa Simbang. Selain Wifi, dia juga meminta agar diadakan bak penampungan sampah di wilayah Desa Simbang.
Menanggapi usulan warga tersebut, HA Patarai Amir mengatakan, semua usulan yang disampaikan dalam reses ini telah dicatat dan akan diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Maros untuk segera dipenuhi.
Terkait penambahan guru, pengecoran jalan dan pengadaan internet, dan pengadaan traktor pertanian, ujar Patarai, semua akan diusulkan dan segera dibahas bersama Bupati Maros.
“Semua usulan warga, merupakan usulan yang prioritas, sehingga kami catat dan akan kami bicarakan dengan Bupati Maros nanti untuk direalisasikan. Insya Allah, semua bisa dipenuhi sebab ini merupakan usulan yang prioritas,” pungkasnya. (asrul nurdin)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini