PDAM Makassar Tunaikan Janji, Operasikan Boster Gatot Subroto, Suplai Air Lancar

Pj Dirut PDAM Makassar meresmikan Pengoperasian Boster Gatot Subroto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar meresmikan pengoperasian Booster Gatot Subroto, untuk menjamin suplai air masyarakat di utara kota, khususnya di daerah Tallo, menjadi lancar.
Pejabat Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar, Booster Gatot Subroto merupakan janji PDAM Makassar, yang akan difungsikan sebelum ramadhan.
“Booster Gatot Subroto merupakan janji kami kepada Pak Wali Kota, sebelum Ramadhan tahun 2022, Booster ini akan kami operasikan agar masyarakat lancar dapat suplai air,” kata Beni Iskandar.
Dia berharap, dengan berfungsinya booster ini tak ada lagi keluhan masyarakat di wilayah utara kota Makassar soal kelancaran air bersih.
“Perintah Wali Kota Makassar, Pak Danny Pomanto agar seluruh masyarakat Makassar harus dapat air, wajib kami laksanakan dan penuhi secara perlahan. Ini salah satu daerah yang rawan itu,” ungkap Beni.
Seluruh Direksi PDAM Makassar didampingi beberapa pejabat, menekan tombol panel start pompa tanda dimulainya pengoperasian.
Selain itu, Beni juga memeriksa tekanan dan suplai air yang masuk dan keluar dari pipa berjalan secara normal.
Setelah melihat pengoperasian lancar, Beni juga mengimbau masyarakat agar lancar membayar tarif air, agar kinerja perusahaan lancar.
“Jadi Insyaallah ini akan berfungsi 24 jam, tapi kalau lancarmi air’ta jangan maki lagi terlambat bayar air’ta, supaya kerja-kerja perusahaan bisa berkesinambungan karena tidak terjadi lagi tunggakan pembayaran,” pungkasnya. (andi esse)