Fasilitasi 150 UMKM, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Dorong Pemberdayaan Ekonomi

Gubernur bersama Wapres Ma'ruf Amin meninjau UMKM. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus mendorong pengembangan dan peningkatan UMKM di Sulawesi Selatan.
Sebagai wujud pengembangan UMKM, tahun 2022 ini, Andi Sudirman fasilitasi sertifikasi halal bagi 150 UMKM di Sulsel. Jumlah UMKM yang difasilitasi pun terus meningkat dari tahun ke tahun.
“Alhamdulillah, tahun ini sebanyak 150 UMKM yang kita fasilitasi untuk sertifikasi halal yang tersebar di Kabupaten/Kota se Sulsel. Semoga ini dapat membantu UMKM dalam pengembangan produk,” kata Andi Sudirman, Rabu (29/6/2022).
Dia pun berharap, dengan pengembangan UMKM ini akan bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat. “UMKM menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi di Sulsel. Olehnya itu, kita terus mendorong untuk peningkatan UMKM, termasuk dalam mendorong UMKM untuk ekspor,” ungkapnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Sukarniaty Kondolele, menuturkan sejumlah upaya Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman dalam mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM.
“Diantaranya memberikan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan kepada semua sektor usaha UMKM; memfasilitasi legalitas usaha dan produknya dengan sertifikat hak merek, Sertifikat Halal, Sertifikat PIRT serta pendampingan Penerbitan NIB ( Nomor Induk Berusaha); membantu memasarkan produk melalui pameran dan sosial media; serta membuka sentra tempat usaha baru bagi UMKM, seperti foodcourd Lego-lego,” paparnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini