Porkot VIII Makassar 2023, Danny Pomanto Warning 15 Camat

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto.
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menginstruksikan seluruh camat mempersiapkan atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023.
Porkot VIII dijadwalkan akan berlangsung Oktober mendatang.
Instruksi itu dituangkan dalam surat keputusan Wali Kota Makassar bernomor 2542/426/Tahun 2023 tentang penanggung jawab kontingen Pekan Olahraga Kota Makassar tahun 2023.
Selain mempersiapkan atlet, poin penting dari keputusan Danny Pomanto ini akan menginstruksikan kepada seluruh camat untuk menjadi ketua kontingen di wilayahnya masing-masing.
“Camat menjadi penanggung jawab kontingen Porkot di wilayahnya masing-masing yang bertugas mempersiapkan kontingen kecamatan dalam mengikuti Pekan Olahraga Kota Makassar tahun 2023,” begitu bunyi surat keputusan wali kota.
Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 merupakan event sekali empat tahunan KONI Kota Makassar.
Porkot diikuti kontingen dari 15 kecamatan yang ada di Makassar.
Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 ini akan mempertandingkan 27 cabang olahraga prestasi.
Selain itu juga ada beberapa cabor yang dipertandingkan secara ekshibisi. Porkot Makassar 2023 mengusung tema: Cetak Juara dari Makassar untuk Bangsa.
“Seluruh kecamatan sudah mendaftarkan atlet dan nomor pertandingan yang akan diikuti melalui aplikasi yang dibuat panitia Porkot Makassar 2023,” kata Ahmad Susanto.
KONI Kota Makassar terus melakukan persiapan untuk penyelenggaraan event olahraga terakbar di Makassar ini. Salah satunya merampungkan venue atau lokasi pertandingan 27 cabang olahraga yang diperlombakan. (*)