Kabar Gembira Buat Guru dan Kepsek yang Terseleksi, Besok Dewan Pendidikan Akan Beri Penghargaan

menitindonesia, MAKASSAR – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), yang ke – 78 Digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM), pada Senin besok (27/11/2023), di Hotel Max One. Dan rencana dalam kegiatan ini akan dihadiri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Dalam acara dikemas ini, sejumlah Guru akan menerima penghargaan, mereka yang terseleksi dari tim seleksi yang ditunjuk Dewan Pendidikan Kota Makassar.
Ha itu dikemukakan Panitia pelaksana, Mahmud BM, ia menjelaskan, dalam kegiatan bertema Anugerah Guru Berdedikasi dan Kepala Sekolah Inspiratif 2023. Dan di momen nantinya Dewan Pendidikan Kota Makassar akan menyerahkan penghargaan kepada 12 guru berdedikasi dan 12 kepala sekolah inspiratif di Kota Makassar.
“Guru dan Kepala sekolah yang meraih penghargaan. Mereka telah melewati serangkaian seleksi yang cukup ketat dari tim penjaringan dan tim seleksi yang ditunjuk Dewan Pendidikan Kota Makassar. Jadi ada 24 Guru dan Kepala sekolah
penerima penghargaan. Mereka juga berasal dari tiga jenjang satuan Pendidikan. Mulai dari taman kanak-kanak, sederajat, sekolah dasar dan sederajat serta Sekolah Menengah Pertama dan sederajat,” jelas Mahmud BM.
Selain piagam penghargaan, Dewan Pendidikan juga akan memberikan hadiah uang tunai bagi para penerima award.”Ada juga pemberian uang tunai diberikan kepada penerima penghargaan,” kata Mahmud.
Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, apresiasi untuk guru dan kepala sekolah ini merupakan komitmen dan perhatian pemerintah kota Makassar terhadap profesi guru.
Menurut dia, profesi guru merupakan tugas mulia yang senantiasa perlu diapresiasi semua pihak.“Anugerah guru berdedikasi ini merupakan event ketiga yang dilakukan Dewan Pendidikan Kota Makassar dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan akan hadir dan menyerahkan langsung penghargaan kepada 12 guru berdedikasi dan 12 kepala sekolah inspiratif Makassar. Sejumlah kepala sekolah dan pimpinan SKPD lingkup pemerintah kota Makassar juga diundang hadir. (*)