Petennis Veteran Juarai Grand Slam

Rafael Nadal - Juara Grand Slam Prancis Terbuka. (foto: Ist/Forbes)
Rafael Nadal Juara – Mimpi Novak Djokovic menjuarai Grand Slam Prancis Terbuka, tak bisa ia wujudkan. Ia ditekuk petenis veteran asal Spanyol Rafel Nadal. Tropi Juara pun menjadi milik Rafael Nadal. 
menitindonesia.com, MAKASSAR – Petenis veteran asal Spanyol Rafael Nadal menjadi juara Grand Slam Prancis Terbuka 2020. Ia menundukkan Novak Djokovic, 6-0, 6-2, dan 7-5 pada laga final di Stadion Roland Garros, Minggu (11/10).
Petenis berjuluk raja tanah liat itu mengamankan gelar ke-13 sepanjang kariernya di Prancis Terbuka. Rekor pertemuan Nadal dan Djokovic sebenarnya berada di pihak petenis asal Serbia, namun atas lapangan tanah liat kali ini Nadal tampil agresif.
Rafael dimudahkan karena Djokovic tampil di bawah performa terbaik. Rafael Nadal menjadi pemenang dalam enam gim. Upaya Djokovic bangkit bisa diantisipasi.
Memasuki set kedua, Djokovic mampu meraih gim pertama tetapi tidak bisa membendung Nadal pada gim-gim selanjutnya. Nadal pun menang 6-2.
Djokovic berusaha sekuat tenaga untuk meredam Nadal pada set kelima. Kendati demikian, Nadal tetap menunjukkan kualitas sebagai jagoan di lapangan tanah liat dan memastikan kemenangan 7-5 untuk mengangkat trofi Prancis Terbuka.
Kemenangan atas Djokovic kali ini memastikan Nadal meraih 20 piala di ajang Grand Slam. Selain 13 gelar di Prancis, Nadal juga mengoleksi trofi dari Australia Terbuka, AS Terbuka, dan Wimbledon.
Rekor Nadal di Prancis Terbuka pun kini tercatat 100 kali menang dan hanya mengalami dua kekalahan. (mohammad rifai)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini