Bupati Pinrang Minta BPK Terus Dampingi Agar Kembali Raih WTP Tahun Depan

Sosialisasi Nilai-Nilai BPK pada Pemkab Pinrang. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid membuka kegiatan sosialisasi nilai-nilai Badan Pemeriksa Keuangan pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (12/7/2022).
Hadir mendampingi Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang, H Alimin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Ir.Budaya. Juga seluruh Kepala OPD di lingkp Pemkab Pinrang, Camat, Lurah dan para Kepala Desa, hadir mengikuti acara tersebut.
Dalam sambutannya, HA Irwan Hamid, menyampaikan, bahwa Kabupaten Pinrang telah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-10–diraih secara berturut-turut sejak tahun 2012.
“Ini merupakan sebuah kebanggaan  sekaligus starting poin untuk meningkatkan kerja-kerja yang telah dilakukan 10 tahun belakangan ini, terutama dalam pengelolaan keuangan,” kata Irwan Hamid.
Dia berharap, agar kerja keras seluruh jajarannya terus ditingkatkan agar tahun depan Opini WTP kembali diraih.
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pinrang itu, secara khusus meminta kesediaan BPK RI perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan untuk senantiasa membimbing seluruh jajarannya di Pinrang dalam menghadirkan pengelolaan keuangan yang baik.
Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang, menekankan bahwa Opini WTP yang diraih haruslah menjadi cambuk agar pengelolaan keuangan bisa menjadi lebih baik lagi.
“Kami harapkan, tahun depan Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali dapat meraih Opini WTP yang dianggap sebagai cerminan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Paula. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini