NasDem Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Suka Tidak Suka Ini Harus Diterima

FOTO: Surya Paloh. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Drs Surya Dharma Paloh atau Surya Paloh, menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka atas kemenangannya di Pilpres 2024.
“Suka atau tidak suka, hasil Pemilu Presiden dan Legislatif ini harus kita terima. Selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan Pilpres ini,” kata Surya Paloh saat menggelar jumpa pers di NasDem Tower, Godangdia, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).
BACA JUGA:
Jika PPP Tak Tembus PT 4%: Amir Uskara dan Muh Aras Gagal ke DPR, Rudianto Lallo Lolos di Sulsel 1, TP di Sulsel 2
Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja mengumumkan dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat nasional dan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 di Kantor KPU, pukul 21.05 WIB.
BACA JUGA:
PIK-BSD Jadi Proyek Strategi Nasional, AHY Siap Tanggung Jawab Pembebasan Lahannya
Prabowo-Gubran ditetapkan sebagai pemenang Pilpres setelah memperoleh 96.214.691 suara. Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada diurutan kedua dengan perolehan 40.971.906 suara.
Sedangkan Paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berada pada urutan terakhir dengan perolehan suara hanya 27.400.878 suara.
Hingga berita ini tayang Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang mengusung Ganjar-Mahfud MD belum menyatakan sikap terkait kemenangan Prabowo-Gibran. (AE)