Prabowo Subianto Dorong Iwan Aras Maju di Pilgub Sulsel, Djojon: Kita Mau Menangkan Kader Gerindra di Pilgub

FOTO: Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras. Dipersiapkan Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub Sulsel. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya memutuskan untuk mengusung orang kepercayaannya dan kadernya sendiri untuk maju Pilgub Sulsel, yakni Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA.
Nama AIA, ditetapkan maju di Pilgub Sulsel melalui rapat kerja nasional Partai Gerindra. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Gerindra Sulsel H. Najamuddin atau Djojon kepada wartawan.
“Sudah jelas. Rekomendasinya sudah dikunci. DPP Gerindra sudah memutuskan akan mengusung AIA, kader sendiri di Pilgub Sulsel,” kata Djojon, Kamis (6/6/2024).
BACA JUGA:
Pengamat Politik Sarankan Gerindra Jadi ‘Ketua Kelas’ di Pilgub Sulsel: Masa Jadi Follower?
Djojon juga mengungkapkan, sejak pekan lalu, Prabowo sudah meminta Gerindra Sulsel untuk mempersiapkan strategi memenangkan usungan Gerindra di Pilgub nanti.
Selain itu, kata Djojon, partainya akan segera melakukan komunikasi politik dengan sejumlah elit politik di Sulsel untuk menyusun skema pasangan calon yang akan bekerjasama di Pilgub. “Intinya, Gerindra akan membuka komunikasi politik dengan sejumlah elit parpol. Kita mau menangkan kader Gerindra di Pilgub, yaitu AIA,” ujar Djojon.
BACA JUGA:
Dari Tanah Suci, Pengamat Politik Unhas Ungkit Tri Konsepsi Era Amiruddin dan Doakan Sulsel Dikaruniai Pemimpin Yang Baik
BACA JUGA:
Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Mundur dari Jabatannya, Akbar Endra: Mereka Gerombolan Pengecut
Sebelumnya, pengamat politik dan peneliti pada Yayasan Lembaga Kajian Pembangunan (LKP) Muhammad Asrul Nurdin, S.Pd., menyarankan agar Partai Gerindra menjadi ‘ketua kelas’ atau kingmaker di Pilgub Sulsel. Menurut dia, sejumlah parpol menunggu sikap partai besutan Prabowo Subianto itu untuk difollow (diikuti) di Pilgub.
Muhammad Asrul mengatakan, Gerindra mengontrol 13 kursi di DPRD Sulsel, sisa membutuhkan 4 kursi untuk mencukupi 17 kursi dari 85 kursi DPRD Provinsi sebagai syarat  mengusung calon gubernur ke gelanggang Pilgub.
“Apalagi Ketum Gerindra, Pak Prabowo adalah presiden terpilih hasil Pilpres 2024. Elit-elit parpol yang belum punya usungan, pasti menunggu arahan Pak Prabowo. Ini momen yang terbaik bagi Gerindra Sulsel,” katanya.
Sementara, dikonfirmasi kepada Djojon, membenarkan, bahwa dengan adanya keputusan DPP Gerindra mengusung AIA, partainya akan segera membentuk koalisi parpol dan pasangan calon.
“Untuk komunikasi politik selanjutnya, kita serahkan ke elit partai di pusat membicarakan skema pasangan calon, yang pasti Gerindra ingin kadernya maju dan memenangkan Pilgub Sulsel,” tutup Djojon.
(AE)