Demokrat Sulsel Serahkan Surat Tugas Chaidir Syam – Suhartina Bohari Untuk Pilkada Maros, Ni’matullah: Peluang Kotak Kosong Terbuka

FOTO: Ketua Demokrat Sulsel H Ni'matullah menyerahkan surat tugas untuk bakal calon Bupati Maros Chaidir-Suhartina. Surat Tugas ini diterima oleh Jubir Chaidir, Chaerul Syahab. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Ni’matullah Rahim Bone, menyampaikan surat tugas dan rekomendasi Partai Denokrat kepada bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros AS Chaidir Syam dan Hj. Suhartina Bohari di Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, mendatang.
Surat tugas Demokrat diserahkan kepada juru bicara pasangan Chaidir – Suhartina atau Hati Kita Keren Jilid II, Chaerul Syahab, di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Sulsel, H. Ni’matullah, Kamis (13/6/2024).
BACA JUGA:
Kembalikan Formulir Bacagub Sulsel ke PSI, Danny Pomanto : Cukup Berhasil Menjadi Partainya Anak Muda, Jadi Bukan Persoalan Kursi Tapi Soal Dukungan
Chaidir Syam mengamanahkan kepada Jubirnya Chaerul Syahab, karena saat ini, ia sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci, Mekkah, Arab Saudi. Melalui pesan WhatsApp, Chaidir Syam menyampaikan terima kasih karena bisa maju di Pilkada Maros 2024 bekerjasama dengan Partai Demokrat.
“Alhamdulillah atas kepercayaan dan amanah yang diberikan Partai Demokrat kepada kami. Dengan adanya surat tugas ini, kita bisa membangun kebersamaan dan kerjasama politik ke depan untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Maros,” kata Chaidir Syam, dari Mekkah.
BACA JUGA:
Pemkot Makassar Sampaikan Realisasi APBD 2023 di Ruang Rapat DPRD, Pj Sekda Firman Hamid Pagarra Imbau OPD Pacu Kinerja dan Bekerja Optimal
Sementara itu, Ketua Demokrat Sulsel, H. Ni’matullah mengatakan, bahwa untuk Pilkada Maros, Demokrat mengacu pada survei dan capaian prestasi Chaidir dan Suhartina selama memimpin Maros sebagai Bupati dan Wakil Bupati.
“Di periode pertama memimpin Maros, kita lihat pembangunan di Maros maju pesat, pengelolaan pemerintahan diselenggarakan secara tertib dan memberi pelayanan kepada masyarakat Maros yang sangat memuaskan, sehingga wajar jika masyarakat menginginkan Chaidir-Suhartina kembali melanjutkan memimpin Maros untuk periode kedua,” ujar Ni’matullah.
Dia melanjutkan, bahwa saat ini Maros salah satu daerah yang patut dicontoh tata kelolah pemerintahannya, mendapatkan WTP selama 14 kali berturut-turut dan berhasil meraih kembali piala adipura. “Ini yang harus dilanjutkan. Demokrat juga ingin menjadi bagian dari prerstasi yang dicapai ke depan,” katanya.
Lebih lanjut, Ni’matullah menyampaikan, bahwa untuk Pilkada Maros 2024 nanti, ia berharap selain Demokrat yang mengontrol 2 kursi DPRD Maros, dan PAN 12 kursi, Golkar (6 kursi) dan NasDem (4 kursi) dan partai-partai lainnya yang belum menyatakan dukungannya,  bergabung dan mendukung pasangan ini. “Tidak apa-apa jika nantinya Chaidir-Suhartina melawan kotak kosong,” ujar dia.
Hadir dalam acara penyerahan surat tugas untuk Pilkada Maros ini, yakni Ketua DPC Demokrat Maros, Sabir didampingi sekretarisnya Syukrie Sjahrir. Untuk SK Penetapan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, kata Ni’matullah, akan ditetapkan setelah ada format baku jenis B1. KWK Pilkada dari KPU nanti.
Ni’matullah juga menyampaikan, selain Maros, hingga saat ini Demokrat juga sudah memberikan Surat Tugas kepada pasangan calon yang sudah terbentuk, yaitu Darmawangsa Muin-Rismawati Nyampa di Kabupaten Gowa, Andi Roesman- Baso Rahmanuddin di Kabupaten Wajo.
(asrul nurdin)