Bareng Influencer, Menparekraf Kunjungi Wisata Karst Maros, Fans Atta Halilinter Histeris Menyambut Sang Idola

Menparakraf Sandiaga Uno bersama Influencer Atta Halilintar didampingi Plt Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman dan Bupati Maros AS Chaidir Syam. (Foto: ist_menit)
menitindonesia, MAROS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Memparekraf) Sadiaga Uno berkunjung ke Kawasan Karst Rammang-rammang bersama YouTuber kondang, Atta Halilintar, Kamis (17/06/21).
Kunjungan Sandiaga ini dalam rangka sosialisasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, sekaligus ia ingin mengecek kesiapapa kawasan Geopark Maros-Pangkep sebelum turunnya tim asesor dari UNESCO melakukan penilaian lapangan.
Turut dalam rombongan Sandi dan Atta Halilintar tersebut, yakni Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Rombongan mantan kandidat wakil presiden pasangan Prabowo Subianto itu, disambut langsung oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang didampingi oleh Wakil Bupati, Hj Suhartina Bohari.
Kedatangan Sandi bersama Atta juga dibanjiri fans Atta Halilintar yang khusus datang menyambut sang idola, membuat suasana penyambutan semakin meriah.
Di Dermaga Satu Rammang-Rammang, ratusan fans Atta menanti dan bersorak menyambutnya. Kebanyakan yang bersorak gembira bisa menatap langsung wajah Atta Halilintar yakni kalangan ibu-ibu.
“Ya Allah ini berkah bagi kami, kedatangan Atta Halilintar dan bisa liat langsung wajah orang paling baik di negeri ini,” ucap Nona (45), perempuan yang mengaku sangat ngefans dengan suami Aurel Hermansyah itu.
Setelah menyaksikan berbagai proses penyambutan, Sandiaga dan rombongan pun menaiki perahu yang disediakan untuk menyusuri kawasan Rammang-rammang.
Adapun rute yang dilewati oleh rombongan di antaranya dermaga dua, kemudian rehat di Kampung Berua dan terakhir bersandar di dermaga satu.
Sandiaga mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Rammang-rammang dan bisa melihat hamparan karst yang disebut terindah kedua di dunia itu.
Ia berharap agar Rammang-Rammang bisa menjadi destinasi wisata yang bisa membangkitkan ekonomi kreatif, terutama bagi warga yang ada di Maros. “Sungguh, Karst Maros ini sangat indah, semoga eksistensi karst ini bisa dijaga dan dilestarikan,” ucap Sandi.
Selain itu, Sandi juga mengaku sangat optimis pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit di Sulawesi Selatan, karena keberadaan Rammang-Rammang bisa mendatangkan wisatawan manca negara dan bisa menghasilkan pendapatan yang besar, baik sebagai devisa negara maupun PAD bagi daerah.
Sementara itu, influncer terkenal Atta Halilintar mengatakan, hamparan karst dan sungai-sungainya yang ada di Maros, selain indah juga memiliki keajaiban.
“Sangat indah dan ajaib. Ini destinasi wisata alam yang sangat indah, akan lebih baik lagi jika dilestarikan,” ujar Atta. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini